LKMM-TD FAKULTAS TEKNIK UNLAM 2017 : OPENING CEREMONY AND UKM DAY EXPERIENCE





Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh.
Semangat Pagi! Siapa kita? TEKNIK. Pada kesempatan kali ini, saya akan menuliskan pengalaman saya mengikuti rangkaian acara yang pertama, yaitu Opening Ceremony dan UKM Day yang dilaksanakan pada Sabtu, 11 Maret 2017 yang lalu.
Sebelumnya, saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Saya Firdha Meliyanti, biasa dipanggil Firdha. Saya merupakan mahasiswa Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat. Dalam kegiatan LKMM-TD, saya tergabung di Kelompok 4 dengan nama kelompok Sultan Adam. Di kelompok, saya mengenal banyak teman baru dari prodi lain.
Selanjutnya, saya akan menjelaskan sedikit tentang apa sih itu LKMM-TD? LKMM-TD atau Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru yang ada di Fakultas Teknik. Dan pada setiap rangkaian acaranya terdapat edukasi, diskusi, dan kreativitas. LKMM-TD memiliki berbagai rangkaian kegiatan dan mempunyai berbagai tujuan dan manfaat. Kegiatan LKMM-TD yang rutin dilaksanakan setiap tahun, selalu diawali dengan Opening Ceremony atau Upacara Pembukaan.

Sebelum upacara dimulai, kami sudah harus berkumpul di Plaza Fakultas Teknik UNLAM pada pukul 06.30 WITA. Kami membuat barisan dengan rapi dan diperiksa kelengkapan atribut dan barang bawaan kami. Kemudian upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WITA. Pembukaan secara simbolis LKMM-TD 2017 dengan tema 'Satu Sinergi Menuju Teknik Berintegritas' dihadiri Bapak DR.ing. Yulian Firmana Arifin, S.T., M.T selaku Dekan Fakultas Teknik UNLAM. Ibu Maya Amalia, S.T., M.Eng selaku Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik UNLAM dan Bapak Nurhakim, S.T., M.T selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik UNLAM, beserta Seluruh Ormawa Fakultas Teknik UNLAM. Kami menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS UNLAM diiringi oleh Artpedia. Kemudian dilakukan pembukaan secara resmi dengan ditandai dengan pemasangan name tag, slayer, dan helm safety kepada perwakilan peserta LKMM-TD.
Setelah acara pembukaan selesai, kami menuju aula Fakultas Teknik untuk mengikuti kegiatan berikutnya yaitu Penyampaian Materi dari Bapak Nurhakim dan Bapak Awad. Adapun materi yang disampaikan oleh Bapak Nurhakim yaitu tentang Almamater dan Keteknikan. Sedangkan materi yang disampaikan dari Bapak Awad yaitu tentang Etika. Kami mencoba memperhatikan dengan baik materi yang disampaikan dan mengingatnya agar dapat kami terapkan sehari-hari.
Kemudian, kami diberikan waktu untuk makan siang dan melaksanakan shalat Dzuhur. Lalu rangkaian acara berikutnya yaitu UKM Day. Acara ini merupakan acara untuk mengenal Unit Kegiatan Mahasiswa apa saja yang ada di Fakultas Teknik. Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Fakultas Teknik yaitu Artpedia, Teknika Cendekia, FKI Ash-Shirath,  MAPALA, dan ORBIT. Satu persatu UKM memperkenalkan struktur keorganisasiannya dan kegiatan apa saja yang dilakukan di UKM itu.
Setelah UKM Day berakhir, rangkaian LKMM-TD hari pertama sudah selesai kami laksanakan sekitar pukul 16.00 WITA. Rangkaian acara yang selanjutnya akan kami ikuti yaitu Pengabdian Masyarakat dan HIMA DAY yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 18 Maret 2017 mendatang.
Semoga kami selalu diberikan kesehatan dan keselamatan agar kami, para peserta LKMM-TD dapat terus mengikuti seluruh rangkaian, suka, dan duka mengikuti LKMM-TD 2017 yang dilaksanakan oleh para panitia LKMM-TD 2017.
Ini saja yang dapat saya ceritakan pada postingan saya kali ini. Terima kasih kepada yang telah membaca pengalaman saya mengikuti LKMM-TD, dan mohon maaf bila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Description: LKMM-TD FAKULTAS TEKNIK UNLAM 2017 : OPENING CEREMONY AND UKM DAY EXPERIENCE Rating: 4.5 Reviewer: Firdha Meliyanti ItemReviewed: LKMM-TD FAKULTAS TEKNIK UNLAM 2017 : OPENING CEREMONY AND UKM DAY EXPERIENCE
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: 22.33

0 komentar

Posting Komentar