Root Your Android Handphone

     
      Hai, lama sekali tidak mengisi blog ini setelah 'hengkang' dari UN selama hampir 1 semester. Haha :D
Kali ini saya akan menshare cara ROOT Handphone Android. Sebagian orang mungkin tidak tau apa itu ROOT. Pada kali saya juga akan menjelaskan apa itu ROOT, kegunaan dan tentu caranya. Saya sebenarnya bukan orang yang terlalu ahli dalam hal android ya :D. Tapi saya senang mencoba dan syukurnya tidak pernah gagal.
      Jadi, apa itu ROOT? ROOT dapat di artikan bahwa kita memiliki ijin atau hak akses untuk mengakses sistem dari suatu OS android. ROOT juga diibaratkan seperti meng 'hak' sistem android sehingga gadget android kita akan kehilangan garansi pabriknya. ROOT berguna untuk memindah aplikasi yang ada di memori internal ke kartu SD. Aplikasi bawaan dari handphone android kita pun bisa kita pindah.
     Berikut ini cara ROOT Handphone Android :
  1. Siapkan handphone android anda.
  2. Pastikan baterai handphone anda melebihi 50%, kalau bisa penuh. Karena jika baterai habis saat melakukan proses ROOT kemungkinan akan terjadi kegagalan.
  3. Download file update.zip disini
  4. Setelah file terdownload, pindahkan file update.zip di kartu SD, jangan dimasukkan di folder manapun.
  5. Matikan handphone anda.
  6. Berdoa :D
  7. Masuk ke recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol power, tombol home, dan tombol volume up secara bersamaan.
  8. Setelah masuk ke recovery mode, pilih "Apply update from SDcard".
  9. Arahkan ke Update.zip yang tersimpan di SDcard tadi. ( Mengarahkannya dengan menekan tombol volume up untuk keatas dan tombol volume down untuk kebawah ). Lalu tekan tombol home ( tombol tengah )
  10. Tunggu proses ROOT sampai selesai.
  11. Pilih "Reboot system now".
  12. Selesaaaaaiii!!!! 8D
     Keberhasilan ROOT ditandai dengan hadirnya aplikasi superuser di handphone anda :D. Jika gagal handphone anda kemungkinan akan rest in peace:( Hahaa. Selamat mencoba, semoga berhasil '-')b
@firdhamly



Description: Root Your Android Handphone Rating: 4.5 Reviewer: Firdha Meliyanti ItemReviewed: Root Your Android Handphone
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: 22.07

3 komentar: